Tentang BOSS INDONESIA

 Berdikari - Optimis - Sehat - Sejahtera

Tentang BOSS INDONESIA

  1. Apa itu BOSS INDONESIA ?.                  BOSS INDONESIA  (Berdikari Optimis Sehat Sejahtera atau Berani Optimis Sehat Sejahtera-Indonesia) merupakan Komunitas/Wadah/Media Gerakan Ekonomi Masyarakat Mandiri terutama Pebisnis Online dan Offline yang diinisiasi oleh Sugeng Anto (Komunitas Sugeng) yang berkolaborasi dengan lembaga/organisasi yang mendukung/sinergis Gerakan Ekonomi Bisnis Online & Offline seperti LKP-SS (Lembaga Kursus dan Pelatihan Sugeng Sejahtera), KPSS (Koperasi Paguyuban Sugeng Sejahtera), CBO (Creative Business Online) Academy, Germas Sejahtera , GKN (Gerakan Kewirausahaan Nasional), SMK MBANGUN DESA dan Media Sorot Nasional.
  2. " Tagline" BOSS INDONESIA ?.            BOSS INDONESIA mempunyai tagline "Edukasi dan Solusi Gerakan Ekonomi Masyarakat Mandiri Indonesia" .
  3. Tujuan BOSS INDONESIA ?.                  BOSS INDONESIA mempunyai tujuan sebagai "Wadah Edukasi dan Praktek " kepada masyarakat tentang Gerakan Ekonomi Mansyarakat Mandiri terutama bisnis online dan offline yang sesuai aturan (regulasi) Negara Indonesia menuju "masyarakat yang lebih mandiri, produktif dan sejahtera".
  4. Dasar Hukum BOSS INDONESIA ?.     Dasar Hukum Komunitas BOSS INDONESIA adalah Konstitusi : UUD 1945 Pasal 33 "Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasarkan atas azaz kekeluargaanUUD 1945 Pasal 28 " Kemerdekaan berserikat dan berkumpul mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan undang undang. Undang undang yang dimaksud adalah UU N0.17 Tahun 2013 Tentang "Organisasi Kemasyarakatan" yang diubah dengan Perppu No.2 Tahun 2017 dan UU No.40 Tahun 1999 Tentang Pers
  5. Pengembangan BOSS INDONESIA ?.     BOSS INDONESIA bersifat INKLUSIF dan akan berdiri dan dikembangkan disetiap Kabupaten/Kota dan Kecamatan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan strategi pengembangannya melalui cara kerjasama/kolaboarsi baik B2C (Business to Customers), B2B (Business to Business) dan B2G (Business to Government) untuk menuju masyarakat yang sehat, produktif dan sejahtera dengan 10 bidang bisnis/usaha yang dijalankan (dari hulu sampai hilir).
  6. Pengembangan Khusus Bisnis Online Bersama BOSS INDONESIA ?.    Khususnya Bisnis Online yang merupakan tren bisnis dewasa ini karena pengguna internet  penduduk Indonesia lebih dari 130 juta (data 2019 ). BOSS INDONESIA akan memberikan solusi bagi masyarakat yang mau Bisnis Online akan tetapi mempunyai beberapa keterbatasan misalkan tidak punya website, tidak bisa membuat konten, tidak punya produk serta belum punya keahlian dalam Bisnis Online, BOSS INDONESIA akan memberikan pelatihan dan mentoring secara bertahap  dan kontinyu (Continuing Education).
  7. Syarat Untuk Menjadi Anggota BOSS INDONESIA ?.    Syarat untuk menjadi Anggota BOSS INDONESIA ; 1). Warga Negara Indonesia (WNI) usia 17 tahun keatas dan sudah mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP). 2). Mendaftarkan diri di Komunitaas BOSS INDONESIA terdekat (domisili) tingkat kecamatan/kabupaten kota atau dengan mengikuti salah satu Bidang Bisnis BOSS INDONESIA "secara otomatis" sudah menjadi Anggota Komunitas BOSS INDONESIA. 3). Bersedia mengikuti kegiatan/aktivitas BOSS INDONESIA baik secara online maupun offline. 4). Bersedia mengikuti aturan/regulasi Komunitas BOSS INDONESIA.
  8. Keuntungan Menjadi Anggota Komunitas BOSS INDONESIA ?.    Beberapa keuntungannya sebagai berikut ; 1). Mendapatkan ilmu dan praktek bisnis baik bisnis online maupun offline. 2). Pendampingan Bisnis sesuai Bidang Bisnis BOSS INDONESIA baik secara online dan offline3).Mendapatkan Komunitas Bisnis yang terus berkembang dengan tetap mengikuti aturan atau regulasi Negara/Pemerintah Indonesia dan menjadi anggota pra koperasi dan koperasi komunitas. 4). Mendapatkan akses Pelatihan bisnis online dan offline yang dilakukan oleh swasta ataupun pemerintah. 5). Mendapatkan akses kerjasama dan permodalan dalam rangka pengembangan bisnis baik dari pihak swasta maupun pemerintah. 6). Pengembangan Bisnis online dan offline untuk bisa bersaing ditingkat nasional dan internasional. 7).Akses pemasaran produk/jasa asal lokal/daerah untuk pasar/market antar Komunitas BOSS INDONESIA, pasar nasional dan global baik secara online maupun offline.

"Success by Design"
=============================================

Sinergi Dengan Program Pemerintah :
  1. GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Klik lihat penjelasan.
  2. GKN (Gerakan Kewirausahaan Nasional). Klik lihat penjelasan.
  3. SMK Mbangun Desa. Klik lihat penjelassan
  4. GERMASKOP (Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi). Klik Lihat Penjelasan.
=====================================================================
Program Bisnis/Usaha Yang Dijalankan :
1. Pemasaran Produk dan Jasa
  1. Pemasaran Kopi Kesehatan EnakKlik lihat penejelasan.
  2. Pemasaran Kopi Kesehatan BiklaKlik lihat penjelasan.
  3. Pemasaran Sabun Kecantikan (Beauty Soap) C-More IndonesiaKlik lihat penjelasan.
  4. Pemasaran Jasa Aplikasi Gobos dan Nusantara PayKlik lihat penjelasan.
  5. Program Belajar Bisnis BOSS (Kaderisasi). Klik lihat penjelasan.
2. Waralaba atau Franchising
  1. Lazatto/dBesto Grup. Klik lihat penjelasan
  2. Coffeshop (Kedai Kopi). Klik lihat penjelasan
3. Investasi
  1. Emas (Gold). Klik lihat penjelasan
  2. Deposito. Klik lihat penjelasan
  3. Tanah. Klik Lihat penjelasan
  4. Saham. Klik lihat penjelasan
  5. Cryptocurrency (Uang Kripto). Klik lihat penjelasan
      ====================================================================
  • Komunitas BOSS Kabupaten Kota >> Klik Disini
  • Pra Koperasi & Koperasi BOSS Grup Kabupaten Kota >> Klik Disini
  • Mitra/Agen BOSS Desa/Kelurahan (BOSS MART)  >> Klik Disini
====================================================================